Selamat Anda Mendapatkan Konsultasi Gratis! Konfirmasi via WA sekarang!
Icon

Oatside, Rookie yang merajai pasar susu plant-based

  18 Mar 2024

Oatside merupakan brand baru yang hadir di tahun 2020 sebagai salah satu merk susu kategori plant-based di Indonesia. Berasal dari singapura, Oatside menjadi pilihan susu dengan kandungan nabati yang dibuat dari bahan oat. Diproduksi di Kota Bandung menggunakan bahan oat asli dari australia, Oatside menyasar konsumen penyuka produk non-dairy sebagai asupan harian.


Diferensiasi ini berhasil membuat pasar menyerap produk dengan baik, dimana Oatside dengan cepat dikenal sebagai produk susu pilihan dengan rasa yang enak, juga menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan protein nabati yang dirasa lebih sehat dengan kandungan serat lebih banyak dan rendah lemak jenuh.

Menggunakan branding dengan konsep kekinian yang keren juga menggemaskan, baik pada design kemasan produk hingga komunikasi iklan yang dilakukan, Oatside sempat menjadi brand yang hangat diperbincangkan dan masuk dalam FYP Tiktok dalam beberapa waktu di Indonesia.


Hal inilah yang menjadi salah satu pemicu pesatnya pertumbuhan susu Oatside ini di pasar Indonesia. Selain itu, Oatside juga mengambil langkah strategis dengan menjalankan pemasaran secara B2B melalui kerjasama dengan restoran, kafe, atau kedai kopi.


Tentu saja ini menjadi strategi yang cerdik dimana saat ini bisnis kafe dan kedai kopi menjadi salah satu sektor utama yang berkembang juga budaya kuliner yang terus terdompleng karena ramainya food vloger yang bermunculan di social media. Tidak memakan waktu lama, oatside berhasil menjadi pemasok susu plant-based untuk beberapa gerai minuman ternama diantaranya starbuck, chatime, dan janji jiwa. Strategi ini berhasil memperluas jangkauan merek dan meningkatkan kesadaran konsumen tentang kehadiran oatside sebagai salah satu produk susu nabati.


Bukan hanya sebagai pemasok, Oatside juga membangun kampanye kolaborasi dengan Janji Jiwa dan lagi-lagi hal ini berhasil meningkatkan presentasi dan visibility mereka di benak konsumen. Sungguh strategi yang cantik bukan? Ngga heran kalau mereka berhasil tumbuh pesat hanya dalam waktu 3 tahun saja.


Jika kamu adalah pemilih brand produk kemasan seperti ini, mungkin kamu bisa mencoba melakukan beberapa strategi yang sama untuk bisa meningkatkan bisnis dengan pesat. Ini saatnya kamu memaksimalkan potensi bisnismu bersama kami, jadilah rookie yang berkembang pesat!